Pages

Jumat, 02 November 2012

Beruang


Beruang
Hewan tanpa ekspresi
Serem!!

Beruang memiliki ekor kecil, indra penciuman dan pendengarannya itu sangat tajam. Tapi, penglihatannya tidak terlalu tajam,, wah harus pake kacamata kaya ane. Dia hanya bisa mengetahui keadaan mangsanya dengan jelas melalui indera penciuman dan pendengaran. Habitat beruang bervariasi, dari lingkungan tropic hingga Artik, dari hutan ke lingkungan bersalju.

Pada semua spesies beruang, jantan lebih besar daripada betina. Perbedaan antar jenis kelamin ini, semakin besar pada spesies yang lebih besar #hihi. Beruang memiliki empat cakar. Setiap cakar dilengkapi lima kuku yang tajam dan panjang. Kuku tersebut dapat digunakan untuk memanjat pohon, menyobek sarang rayap dan sarang lebah, menggali akar, atau menangkap mangsa. Beruang dapat hidup sekitar 25-40 tahun.

Beruang Kutub

Atau beruang es adalah jenis beruang terbesar. Tingginya hampir 3m dengan bobot lebih dari 0,5 ton.

Beruang Hitam

Dapat memanjat pohon dan berlari cepat hingga 40km/jam juga tangkas mengambil ikan di air. Ada dua jenis beruang hitam, yaitu yang mendiami Amerika Utara dan yang mendiami dari Asia Tenggara.

Beruang Grizzly

Hidup di Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Ia disebut juga beruang cokelat atau beruang Kodiak. Hewan ini tergolong omnivore hampir melahap semua jenis makanan. Pada musim gugur, beruang grizli memangsa ikan salem yang berenang ke hulu sungai untuk bertelur.

Catatan Alfi

Wah-wah, sobat-sobat ane semua harus berhati-hati dengan hewan yang satu ini, karena raut wajahnya selalu sama antara Marah dan Tersenyum. Walaupun acapkali digambarkan sebagai hewan yang menyenangkan, pada kenyataannya beruang termasuk hewan yang paling BERBAHAYA. Bener kan, beruang tuh Hewan Tanpa Ekspresi..

Panda Raksasa

Panda raksasa, yang juga disebut beruang panda, hidup di daratan China bagian tengah dan barat. Panda ini berwarna hitam putih dengan bobot 135 kg. Makanan mereka adalah pucuk bamboo. Kini hanya tersisa ratusan ekor di alam bebas. Panda raksasa menjadi symbol konservasi alam seluruh dunia. Panda raksasa masih berkerabat dengan beruang.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites