Pages

Sabtu, 03 November 2012

Hewan Khas Indonesia


Hewan Khas Indonesia
Huuh, akhirnya sampe juga di postingan terakhir.. tepat di post ke 20, oke langsung aja ke Hewan Khas Indonesia!!

·       Komodo

Hewan purba ini termasuk dalam kelompok binatang melata. Ia kerap disebut naga atau dragon, sedangkan kita biasa menyebutnya “kadal raksasa”. Hewan ini hidup terbatas di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

·       Anoa

Hewan ini merupakan banteng atau “buffalo” terkecil di dunia dengan ukuran tinggi kurang dari 1 meter. Hewan ini hidup ekslusif di Sulawesi, yang saat ini terancam punah akibat penebangan hutan.

·       Babi rusa

Inilah sejenis babi yang memiliki tanduk aneh di wajahnya. Tanduk-tanduk tersebut adalah gigi yang tumbuh menembus moncong atasnya. Hewan ini juga hidup di Sulawesi dan terancam punah.

·       Orang utan

Kelompok primata yang paling kita kenal. Hewan-hewan ini kerap di ekspor secara illegal ke luar negeri, tetapi telah berangsur-angsur dikembalikan.

·       Harimau Sumatera

Hewan gagah ini hidup di Pulau Sumatera. Habitatnya terus terancam kegiatan manusia yaitu penebangan liar dan pembakaran hutan.

·       Badak

Hewan berkulit tebal dan keras ini hidup terbatas di wilayah Banten, yaitu di Taman Nasional Ujungkulon. Dia termasuk dalam daftar hewan paling rawan punah di dunia.

·       Cendrawasih

Burung berbulu indah ini merupakan salah satu jenis burung dilindungi yang persebarannya terbatas hanya di Papua.

·       Pesut

Hewan ini termasuk keluarga lumba-lumba yang merupakan hewan menyusui (mamalia) dan hidup di perairan. Hewan ini hidup di sungai-sungai payau, terutama di kawasan Mahakam.

·       Kupu-kupu Sulawesi

Serangga yang bisa terbang ini terdiri atas tiga spesies, yaitu “peri hutan” yang memiliki sayap berwarna pucat berkilauan, kupu-kupu bersirip biru, dan kupu-kupu merak.

·       Piton

Inilah ular terpanjang di dunia. Pada umumnya, ular ini tinggal di pedalaman Sulawesi dan Kalimantan. Mereka rata-rata memiliki panjang 5-10 meter.

Selesai juga postingan terahir, mudah-mudahan postingan ane dari pertama bermanfaat ya bagi sobat-sobat semua.
Hampir rata-rata postingan blog ane, ane ambil dari buku : ThreeMidea
Di situ banyak kaya gini-ginian (?).. jadi promosi kan.

Oh,ya
Makasih banyak udah nge-Visit blog ane..
Sekian dulu Postingan ane, masih ada kok kelanjutan postingan ane..
Tunggu aja!!
 See You ..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites