Pages

Jumat, 02 November 2012

Primata


Primata
Hewan yang mampu menggenggam dengan tangannya karena ia memiliki ibu jari atau jari-jari kaki yang berkuku pipih.

Monyet

Hewan yang mempunya struktur tubuh seperti manusia.
Nah lo, kaya manusia? Konon si, hewan ini nenek moyangnya manusia.
Tapi, belum jelas itu! Masih dilakukan penelitian terhadap ini..
Dari pada ribut, mending baca aja Postingan ini about Monkey.

Monyet itu termasuk dalam keluarga kera. Monyet hidup berkelompok di hutan tropis Amerika, Afrika, dan Asia. Eropa gak ada?? Haha, maklum monyetkan wong deso. Makannya itu adalah tumbuhan, telur burung, atau binatang kecil kaya serangga. Saat ini, telah ditemukan kurang lebih 264 spesies monyet di dunia.

Beberapa jenis monyet memiliki ekor yang kuat untuk mencengkeram dahan saat ia melompat di atas pohon. Banyak monyet yang yang berkomunikasi melalui suara. Monyet tergolong hewan yang pintar dan mudah dilatih.

Gorilla
Jenis primata yang Strong and Big.

Gorilla ntu merupakan jenis kera terbesar dan kuat. Tingginya bisa melebihi ane, yaitu 2 meter. Meskipun wajahnya terlhat ganas, tetapi hewan ini termasuk makhluk yang lembut, kecuali jika ia diganggu. Mereka suka bermalas-malasan sambil makan dedaunan, tunas, dan tangkai pohon.

Gorilla hidup dalam kelompok kecil. Sekelompok gorilla terdiri atas 5 hingga 10 ekor, yakni seekor jantan besar, beberapa betina, dan anak-anaknya dari beragam usia. Setiap kelompok dipimpin oleh gorilla jantan berpunggung perak. Kelompok ini berpindah dari satu hutan ke hutan yang lain. Mereka menyisakan makanan di suatu daerah sebelum berpindah ke daerah lain.

Gorilla melahirkan seekor anak sekotar 4 tahun sekali. Anaknya tidur bersama sang induk hingga berusia tiga tahun. Setelah itu mereka akan membuat sarangnya sendiri dari daun-daunan atau cabang pohon.
Nah, sampe sini dulu postingan tentang Primata..
Masih ada postingan yang lain, ikuti terus!!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites