Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Tentang Burung Episode -3


Burung
Episode ke -3

Kembali lagi di Postingan ini, tepatnya Episode ke -3.. capek and bosen. Tetapi, harus tetep semangat menjalani program nge-Post. :D

Cara Burung Bernapas


Burung itu bernapas dengan paru-paru. Tuhan mengkaruniai kepada burung pundi-pundi udara yang terletak di bagian depan dan belakang tubuhnya. Pundi-pundi itu berguna sebagai tempat menyimpan udara. Inilah yang menyebabkan burung dapat bernapas ketika terbang. Pada waktu terbang, burung tidak mengambil udara melalui hidung, tetapi mengambil udara yang tersimpan di pundi-pundi udaranya. Selanjutnya, udara dari pundi-pundi udara tersebut masuk ke paru-paru. Bayangin aja kalo burung bernapas pas terbang, ntar yang keambil malah….

Migrasi


Pada waktu-waktu tertentu, seperti musim dingin, beberapa jenis burung melakukan migrasi, yaitu perjalanan jauh untuk mencari makanan, kehangatan, atau tempat yang cocok untuk berbiak dan membesarkan anak. Camar arktik adalah burung yang memiliki jarak tempuh terjauh di dunia saat mereka bermigrasi. Setiap tahun, burung ini terbang dari Kutub Utara ke Kutub Selatan dan sebaliknya. Camar arktik menghabiskan musim panas di Kutub Utara. Di sana ia membesarkan anak dengan memakan serangga, ikan, serta kerang. Setelah melewati musim panas yang singkat, burung ini terbang ke kawasan Antartika di Kutub Selatan. Setelah melewati musim panas di Kutub Selatan, camar arktik bermigrasi lagi ke Utara. Hewan Nomaden..

Dan WOW!.. Camar arktik hidup selama 30 tahun atau lebih dan bisa menempuh perjalanan lebi dari satu juta kilometer selama hidupnya. *Prook..prook..prookk…

Jenis Burung

Spesies atau jenis burung dibedakan berdasarkan cirri-cirinya. Setiap jenis burung memiliki paruh, kaki, dan sayap yang berbeda sehingga makanan dan habitatnya pun sangat berbeda. Contohnya, burung yang memiliki kaki berselaput, seperti itik, angsa, atau camar memungkinkannya bergerak dalam air. Kemudian ada lagi burung pemangsa yang memiliki sayap lebar dan besar yang berguna untuk terbang melayang ketika mencari mangsa, paruhnya bengok dan kuat serta kakinya dilengkapi dengan cakar tajam untuk mencengkeram mangsanya. Contoh burung ini yaitu burung elang dan burung hantu.

Burung unta adalah burung terbesar dengan tinggi sekitar 2,5 meter dan berat 150 kg, tetap burung ini tidak dapat terbang.

Kolibri lebah adalah burung terkecil yang diketahui saat ini. Burung ini ukurannya hanya sebesar jempol orang dewasa. Beratnya lebih ringan dibandingkan dengan seekor ngengat besar.

Hahhh,, akhirnya selesai juga Postingan ane tentang burung.. Semoga bermanfaat ya!!
Oo ya, ngga lupa!! Ini tuh ada di buku Three Midea
Bagi sobat-sobat ane semua yang pada mau ngeliat, liat aja situsnya di :

See you again In The Next Post..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites