Pages

Sabtu, 22 September 2012

Apa tuh DNA?


DNA

Jumpa lagi.. Udah pada tau belom, DNA itu apa? Pernah gak sobat-sobat ane semua denger berita di Koran atau TV memperbincangkan tentang DNA? Kadang-kadang, kita semua mendengar berita tentang polisi yang sedang melacak kejahatan melalui tes DNA. DNA memang bisa menjadi kunci rahasia untuk menemukan pelaku kejahatan. Tidak hanya itu, DNA juga bisa digunakan untuk melacak asal-muasal seseorang dari sudut genetika/keturunan.

Sebenernya, sebelom baca buku yang ada tentang DNA nya.. ane juga gak tau DNA itu kaya gimana bentuknya dan lain sebagainya yang buat ane bingung. Yehh, ternyata:

DNA (deoxyribonucleic acid) atau asam deoksiribonukleat itu unsur kimiawi yang menyusun gen. Gen itu sejenis kode. Semua makhluk hidup, termasuk ane dan sobat-sobat ane semua, memiliki gen. Gen adalah unit dasar keturunan. Keturunan berarti semua karakteristik yang kita warisi dari orang tua kita. Mulai dari warna bola mata, warna rambut, dan lain sebagainya yang membuat kita-kita semua mirip dengan orang tua kita.

Molekul-molekul DNA membentuk rantai terpilin dalam inti setiap sel manusia. Bahan kimia inilah yang menentukan semua cirri keturunan seseorang.

Okey, udah jelas sekarang tuh, DNA itu apa.. DNA bisa jadi bukti kejahatan. Hati-hati aja tuh, yang sering berbuat kejahatan, kaya mencuri-curi kecil punya orang lain..  *piss*

1 komentar:

Alfi visit blog ini yaa....
http://adhiambharialvira.blogspot.com

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites